Ilmu Satria - Undangan Digital

Satu dari sekian banyak hal penting yang harus dipersiapkan ketika akan menikah yaitu surat undangan pernikahan.Di era sekarang ini, selain undangan pernikahan berbentuk fisik atau kertas, undangan pernikahan digital juga sekarang mulai marak digunakan oleh calon pengantin.Tidak lain hal itu terjadi dikarenakan era informasi yang sudah begitu maju.

Undangan Pernikahan Digital


Undangan digital jadi salah satu alternatif yang diseleksi para calon pengantin buat menyebarkan berita pernikahannya. Karena, undangan perkawinan digital bisa mengirit bayaran percetakan. Ini juga secara tidak langsung berakibat pada kurangi pemakaian kertas bagaikan wujud Go Green pada dunia.

Tidak hanya itu, undangan perkawinan digital juga bisa terbuat dalam bermacam- macam format. Bila dahulu undangan perkawinan cuma sebatas foto serta bacaan di atas secarik kertas, saat ini undangan tersebut bisa berbentuk video tipe apa juga. Entah itu motion video, animasi, hingga video dokumenter calon pengantin itu sendiri. Penerima undangan bisa memandang ataupun menyaksikan undangan dengan lebih menarik.

Undangan digital ini juga bisa disebarkan dalam format file yang bermacam- macam. Mulai dari format foto, video, ataupun tautan yang menuju pada suatu halaman internet berisikan data perkawinan. Terus menjadi mutahir serta kreatif calon pengantin dalam mendesainnya, terus menjadi menarik undangan yang diterima.

Pula sebab dalam format yang bisa dibagikan lewat media komunikasi apa juga, undangan digital ini secara tidak langsung bisa kurangi bayaran kirim undangan cetak pada keluarga serta sahabat. Apalagi, undangan ini bisa menjangkau orang- orang terjauh sekalipun dengan waktu kilat. Sebab itu, undangan perkawinan digital ini jadi kesukaan calon pengantin masa saat ini. 

Jenis-Jenis Undangan Digital


Terdapat 3 tipe undangan pernikahan digital, ialah:

1. Undangan digital berupa web: Undangan perkawinan online merupakan nama lain dari undangan ini. Buat mengaksesnya kita dapat memakai smartphone maupun laptop yang telah tersambung dengan internet.
2. Undangan digital berupa video: Undangan berupa video dapat disebarkan via Whatsapp, Facebook, serta Instagram.Video undangan perkawinan digital dapat terbuat memakai aplikasi edit video serta pula aplikasi Microsoft Power Point( PPT). Umumnya undangan ini mempunyai durasi yang lumayan pendek dekat 30 hingga 60 detik saja.
3. Undangan digital berupa foto/ image: Mirip semacam undangan berupa video, undangan ini pula kerap disebarkan lewat media sosial. Undangan berupa image merupakan undangan yang sangat sederhana.

Tiap- tiap undangan digital di atas pastinya mempunyai keuntungan serta kelemahan tertentu. Tiap orang pula memiliki selera yang berbeda. 

Cara Membuat Undangan Digital


Terus menjadi tingginya permintaan undangan digital mendesak timbulnya jasa- jasa pembuatan undangan perkawinan digital. Kalian serta pendamping bisa menyewa jasa tersebut buat membuat undangan digitalmu. Kalian lumayan membagikan perinci kegiatan, semacam nama keluarga yang tercantum, waktu, posisi, serta denah tempat. Apalagi, kalian bisa menyisipkan tautan ataupun QR Code Google Maps buat memudahkan pengarahan ke posisi perkawinan.

Kalian juga bisa membagikan konsep wujud undangan yang kalian mau pada penawar jasa. Dengan begitu, desain undangan senantiasa cocok semacam yang kalian serta pendamping mau. Tetapi bila kebimbangan, owner jasa pula mempunyai macam opsi konsep serta desain yang bisa kalian seleksi, setelah itu disesuaikan dengan permintaanmu.

Metode membuat undangan digital yang lain merupakan buatnya sendiri memakai tools- tools desain, semacam memakai macam tools Adobe. Pastinya bila membuat sendiri, kalian bisa mendesain undangan cocok keinginanmu serta mengirit bayaran sebab tidak menyewa jasa spesial.

Bila mau membuat sendiri tetapi tidak mahir memakai tools desain, terdapat bermacam aplikasi yang telah sediakan template sehingga kalian cuma butuh memilah serta mengganti perinci cocok kebutuhan. Aplikasi metode membuat undangan digital itu di antara lain:

1. Canva
2. Invitation Maker
3. Creator

Aplikasi- aplikasi ini bisa kalian akses lewat laptop ataupun download secara free di smartphone( Android ataupun iPhone). Kalian betul- betul bisa mengirit pembuatan undangan, baik dari segi waktu serta bayaran. Undangan perkawinan digital juga senantiasa nampak menawan serta menarik! 

Contoh Hasil Undangan Digital


1.
 
Ilmu Satria - Undangan Digital

2.

Ilmu Satria - Undangan Digital

3.

Ilmu Satria - Undangan Digital

Sebarkan Undangan Ke Media Sosial


Terakhir silahkan sebarkan undangan perkawinan digital yang telah sukses kalian buat lewat whatsapp, facebook, instagram, serta media sosial yang lain. 

Penutup


Itulah artikel mengenai cara membuat undangan digital dengan sangat mudah, jika kalian mempunyai pertanyaan silahkan dapat dikirmkan melalui kolom komentar dibawah, dan jangan lupa untuk share artikel ini ke media sosial kalian,Terima kasih.