Ilmu Satria

Blogger adalah layanan penerbitan blog yang menerima blog multi-pengguna dengan entri bertanda waktu. Ini dikembangkan oleh Pyra Labs, yang dibeli oleh Google pada tahun 2003. Blog-blog tersebut diselenggarakan oleh Google dan umumnya diakses dari subdomain "blogspot.com". Blog juga dapat disajikan dari domain khusus yang dimiliki oleh pengguna (seperti www.example.com) dengan menggunakan fasilitas DNS untuk mengarahkan domain ke server Google. Seorang pengguna dapat memiliki hingga 100 blog per akun.

Apa Itu Blogger ?


Hingga 1 Mei 2010, Blogger juga memungkinkan pengguna untuk mempublikasikan blog ke server hosting web mereka sendiri, melalui FTP ( File Transfer Protocol ). Semua blog semacam itu harus diubah untuk menggunakan subdomain blogspot.com, atau mengarahkan domain mereka sendiri ke server Google melalui DNS.

Apakah Membuat Blog Melalui HP Efektif ?


Kalau menurut saya pribadi jika dibilang efektif jelas sekali kurang efektif, dikarenakan pada hp sendiri tampilan yang dimuat serta kenyamanan dalam menulis sedikit kurang.Yah memang kalau kita buat blog di hp lebih simple dan mudah untuk dikerjakan dan dibuat di mana saja dan kapan saja.Tetapi jika kalian ingin serius blogging saya sarankan untuk menggunakan laptop ataupun pc, tidak perlu spesifikasi yang tinggi kok untuk bisa menjadi blogger profesional asal mau belajar saja itu sudah cukup.

Cara Membuat Blog Di HP


Seperti yang sudah saya jelaskan diatas jadi langsung saja kita menuju ke langkah-langkahnya.
1. Pertama kalian buka terlebih dahulu situs Blogger itu sendiri.
2. Setelah websitenya terbuka kalian tinggal klik saja Create Your Blog atau jika berbahasa indonesia namanya Buat Blog.
3. Selanjutnya setelah kalian klik kalian akan disuruh untuk login menggunakan akun google kalian masing-masing.
4. Setelah berhasil login kalian akan masuk ke tampilan dashboard blogger, jika sudah sampai sini kalian klik pada pojok kiri atas di bawah logo blogger dan pilih blog baru setelah itu pilih blog baru.

Ilmu Satria

5. Selanjutnya kalian akan disuruh untuk mengisi judul atau nama blog kalian nanti dan domain, saya sarankan untuk pemilihan judul dan domain tidak terlalu sulit orang mencari supaya nanti saat kalian sudah memposting artikel, blog kalian lebih mudah dicari.

Ilmu Satria

6. Selamat blog kalian sudah terbuat, jika kalian tidak ingin membeli domain klik saja tanda silang saja muncul pop up google domains.

Penutup


Itulah singkat artikel yang dapat saya sampaikan saat ini, semoga artikel diatas sangat bermanfaat bagi para blogger pemula dan ingin mencoba belajar blogger, satu pesan saya jika mencoba sesuatu maka tekuni dan pelajari betul-betul dan jangan sampai putus asa tengah jalan karena itu bisa membuatmu gagal.

Oke sekian dari saya jangan lupa share artikel ini ke teman, keluarga, kerabat jika bermanfaat dan silahkan komen jika ada yang kurang paham semoga saya bisa menjawab.