Ilmu Satria - Google Form

Tadinya kami hendak menarangkan dahulu apa itu Google Forms. Forms merupakan teknologi yang sangat serbaguna di internet. Dengan Google Forms Kamu bisa mengelola registrasi kegiatan, membuat polling quick count komentar dengan kilat serta masih banyak lagi.

Dengan Google Forms, Kamu pula bisa membuat serta menganalisis survei dengan benar di peramban seluler ataupun website Anda- tidak dibutuhkan fitur lunak spesial. Kamu memperoleh hasil praktis dikala mereka masuk. Serta Kamu bisa meringkas hasil survei sekilas dengan diagram serta grafik.

Google Forms merupakan seluruh yang Kamu butuhkan buat mengumpulkan data tersebut dengan gampang. Dengan Google Forms, diperlukan sebagian menit buat buatnya secara free.

Google Forms– bersama dengan Documents, Spreadsheet serta Slide– merupakan bagian dari rangkaian perlengkapan aplikasi online Google buat menolong Kamu menuntaskan lebih banyak perihal di browser Kamu secara free.

Gampang digunakan serta salah satu metode termudah buat menaruh informasi langsung ke spreadsheet serta itu merupakan sidekick terbaik dari Google Sheets Spreadsheet.

Apabila Kamu butuh mengumpulkan informasi buat spreadsheet Kamu, Google Forms merupakan sahabat terbaik Kamu. Dalam bab ini, ayo kita amati secara mendalam fitur Google Forms, perlengkapan tersembunyi, serta add- on buat menolong Kamu membuat Forms yang Kamu butuhkan dalam hitungan menit.

Mengenal Google Form


Google Forms awal mulanya diawali bagaikan fitur Google Spreadsheet di tahun 2008, 2 tahun sehabis peluncuran asli Sheets. Kamu dapat meningkatkan formulir ke spreadsheet, memformatnya dalam lembar terpisah, serta memandang asumsi formulir Kamu di lembar lain. Itu dasar, tetapi itu sukses.

Google meningkatkan lebih banyak fitur ke Forms dari waktu ke waktu, kemudian Google kesimpulannya mengubahnya jadi aplikasi mandiri di dini tahun 2016. Saat ini Kamu bisa membuat serta mengelola formulir di docs. google. com/ forms, dengan template serta akses kilat ke seluruh formulir Kamu di satu tempat.

Google Forms dikala ini ialah perlengkapan formulir berfitur lengkap yang ada free yang dapat Kamu buat lewat account Google Kamu.

Kamu bisa meningkatkan tipe persoalan standar, fitur Drag and Drop cocok urutan yang Kamu suka, membiasakan wujud dengan tema gambar ataupun corak simpel, serta mengumpulkan asumsi dalam Formulir ataupun menyimpannya ke Google Sheets Spreadsheet. 

Cara Membuat Google Form Di HP Android


Metode buatnya mirip dengan metode pembuatan lewat web resminya. Tidak repot sama sekali kok, langsung saja disimak sebagian langkah ini ya.

Langkah 1: Mendaftar

Pada dikala awal kali membuka, kalian hendak diberikan sebagian pengenalan menimpa aplikasi ini. Sehabis itu kalian dimohon buat menyetujui suatu Permission. Berikutnya login memakai account Gmail kalian ya. 

Langkah 2: Mengawali Membuat Formulir

Buat membuat formulir baru, tap ikon Plus yang terdapat di sudut kanan dasar. Kemudian kalian dapat memilah template yang telah terdapat ataupun seleksi Blank Form utnuk membuat formulir baru.

Langkah 3: Edit Isi Formulir

Saat ini kalian dapat mulai membuat formulir online baru. Pakai ikon Plus buat meningkatkan bermacam opsi persoalan serta reaksi yang kalian mau. Jangan kurang ingat buat mengisi Judul serta Deskripsi formulir.

Langkah 4: Seleksi Pengaturan Formulir

Bila telah membuat Google Form langsung saja tap Submit. Sehabis itu hendak timbul pop- up yang dapat kalian centang cocok keperluan. Bila telah langsung saja Submit.

Langkah 5: Bagikan Link Formulir

Berakhir melaksanakan Submit, kalian dapat langsung Copy Link dari Google Form yang sudah terbuat. Kalian dapat memberikan link tersebut pada orang- orang yang mau kalian peruntukan responden. Begini penampakan formulirnya:

Cara Melihat Hasil Dari Google Form Yang Dibuat


Lewat aplikasi ini, kalian pula dapat langsung memandang hasil dari Google Form dengan gampang. Triknya pula sangat simpel. Berikut metode memandang hasil Google Form di HP android:

Langkah 1

Ilmu Satria - Google Form

Pada taman utama, tap formulir mana yang mau kalian amati hasilnya. Sehabis itu tap pada opsi View Responses.

Langkah 2

Ilmu Satria - Google Form

Kalian dapat memandang satu persatu formulir yang responden isi, ataupun rangkumannya di Summary. Kalian pula dapat memandang hasilnya dalam wujud Spreadsheet. Triknya tap Export.

Langkah 3

Ilmu Satria - Google Form

Pada pop- up diskusi seleksi opsi Google Sheets. Buat dapat membuka file- nya hingga kalian wajib telah memiliki aplikasi Google Sheet di smartphone kalian.

Kemudian gimana jika mau mencetak formulir Google Form jadi hard copy? Triknya simpan reaksi ke dalam wujud PDF. Hendak namun fitur ini cuma ada bila kalian membeli tipe penuh dari FormsApp.

Malas beli? Tenang saya kmemiliki solusinya. Kalian dapat mencetaknya bila mengakses memakai browser. Metode lengkapnya dapat kalian baca di postingan saya yang bertajuk Metode Memandang Hasil Google Form serta Gimana Mencetaknya. 

Fungsi Dari Pembuatan Google Form


Biasanya orang-orang membuat google form dikarenakan mereka membutuhkan pengumpulan data dari orang-orang tetapi dengan metode onlinePengumpulan data ini juga bisa dibilang mudah karena kita tidak capek-capek lagi mengumpulkan data secara manual seperti dulu kala.

Kelebihan Google Form


1. Sangat gampang digunakan. Google Form sangat gampang buat digunakan, tercantum dalam pembuatan ataupun konsumsinya. Dengan kemudahannya tersebut, Google Form ini sangat sesuai buat digunakan buat seseorang pendatang baru.

2. Free. Kamu bisa menikmati layanan Google Form secara free. Dengan kelebihan ini, Kamu tidak butuh membuang duit buat membeli aplikasi ataupun layanan semacam pembuatan formulir. Sebab Google Form ada secara free, ataupun leluasa bayaran.

3. Programnya lumayan ringan. Tidak semacam program yang lain, Google Form tercantum mempunyai program yang ringan. Sehingga Kamu bisa memakainya tanpaadanya hambatan.

4. Dapat dibagikan. Kelebihan Google Form yang bisa kita pakai ialah bisa dibagikan ke bermacam plaform. Kelebihan ini sangat berguna sebab dengan membagikannya, kita bisa membuat seluruh orang dapat mengisi kuis ataupun kuisioner yang sudah kita buat buat mengumpulkan data.

5. Mempunyai fitur SpreadSheets. Salah satu kelebihan Google Form yang sangat berarti ialah, Google Form mempunyai fitur Spreadsheets. Kamu bisa memandang asumsi survei yang sudah dikumpulkan pada formulir secara apik serta pula otomatis. Serta pula Kamu bisa memandang kabar dari asumsi waktu serta pula grafiknya dengan fitur Spreadsheets ini. 

Kekurangan Google Form


Bila tadinya sudah dipaparkan apa saja kelebihan dari Google Form, hingga Kamu pula wajib mengenali apa saja kekurangan dari Google Form. Dengan banyaknya khasiat dan kelebihan dari Google Form, tidak menutupi mungkin kalau Google Form tidak mempunyai kekurangan.

Berikut ini ialah sebagian kekurangan dari Google Form yang bisa Kamu amati semacam dibawah ini:

1. Tidak dapat digunakan pada forum dialog online. Salah satu kekurangan dari Google Form yang sangat disayangkan ialah tidak bisanya Google Form digunakan pada forum dialog online. Bila apabila Google dapat digunakan pada forum dialog online hendak membuat guna Google Form lebih baik lagi.

2. Tidak dapat memakai equation dengan secara langsung. Kekurangan kedua dari Google Form ialah tidak dapat memakai equation. Dimana dari soal matematika ataupun jawabannya sangat membutuhkan terdapatnya equation ataupun simbol matematik. Sayangnya, fitur ini tidak dipunyai oleh Google Form. 

Penutup


Itulah artikel yang dapat saya sampaikan mengenai tentang cara membuat google form di hp android, jika ada pertanyaan dapat ditanyakan melalui kolom komentar dibawah dan jangan lupa untuk share artikel ini ke media sosial kalian, terima kasih.